Ramune, Minuman Soda di Tengah Musim Panas

Ditulis oleh: Administrator, 14-07-2018

Di negeri yang dijuluki Matahari Terbit ini, tentu saja banyak kekhasan makanan maupun minuman di setiap musimnya. Begitu pula makanan dan minuman pada musim panas seperti sekarang ini. Mulai dari makanan dan minuman khas festival musim panas hingga makanan dan minuman ringan yang dikonsumsi sehari-hari. 

Salah satunya adalah Ramune. Ramune merupakan minuman ringan berkarbonasi.Minuman ini diproduksi di Jepang oleh beberapa produsen minuman ringan tanpa diberi merek tertentu, hanya disebut Ramune. Ramune berasal dari kata  serapan dari bahasa asing yaitu lemonade.Rasa dari minuman soda ini pada umunya adalah lemon-lime, meskipu kini telah banyak varian rasa lain seperti melon, jeruk maupun anggur. Namun yang membuat minuman ini unik adalah pada mulut botol minuman ini, terdapat kelereng untuk menyumbatnya. 

Minuman klasik Jepang ini diproduksi di Jepang, tetapi siapa sangka bahwa penemunya adalah orang Skotlandia pada jaman Meiji di Kobe sehingga terdapat monument Ramune di Kobe. Ramune merupakan minuman soda pertama Jepang, sehingga meskipun banyak merek minuman soda yang terkenal lainnya, Ramune tetap memiliki tempat di hari masyarakat Jepang.

Beberapa minuman berkarbonasi lainnya hanyalah menggunakan kemasan dengan botol yang tutupnya hanya perlu diputar untuk membukanya, namun untuk dapat meminum minuman ini, kita harus menekan botolnya hingga kelereng penyumbat itu terlepas.

Hal pertama yang kita harus lakukan adalah membuka segel plastik minuman itu. Telah tersedia alat penekan untuk melepas kelereng dari ujung botol, sehingga kita dapat menggunakannya untuk melepas kelereng dari ujung botol. Namun jangan khawatir karena kelereng yang telah lepas didalam botol Ramune tidak akan mengganggu pada saat kita minum karena botol Ramuna telah di desain memiliki lekukan sehingga pada saat kita menenggak atau menuang isinya, kelereng itu tidak akan menghalangi mulut botol lagi.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba minuman soda dengan kemasan yang khas dengan kelerengnya di musim panas? Ramune tanpa kelereng bukanlah Ramune sehingga tak ada salahnya jika kita mencoba minuman musim panas Jepang yang unik ini!

Jika tertarik untuk mendaftar sekolah bahasa di JepangbekerjawisataMIS dapat membantu segala prosedurnya. Silakan hubungi melalui website https://mislanguageschool.com atau datang langsung ke MIS.