Kegiatan Orang Jepang Saat Musim Panas yang Unik di Mata Orang Asing

Ditulis oleh: Administrator, 05-06-2018

Menangkap Ikan Mas

Festival musim panas identik dengan permainan “Menangkap ikan mas”. Kegiatan ini begitu erat dengan orang Jepang. Pasti banyak dari mereka yang masih ingat betapa bersemangatnya saat menangkap ikan ketika masih kecil. Namun, banyak juga orang asing yang ingin mencoba permainan menangkap ikan mas ini setelah menonton acara musim panas Jepang di televisi. Ada juga yang beranggapan kalau bermain-main dengan makhluk hidup (ikan mas) adalah perbuatan yang kejam karena kasihan ikannya.
Sebenarnya, sejak zaman dahulu masyarakat Jepang mempunyai kebiasaan  menyejukkan diri dengan cara merawat ikan mas saat musim panas. Pasti banyak orang asing yang bertanya-tanya “Bagaimana bisa kalian merasa sejuk dengan melihat ikan?”. Kebiasaan ini hanya bisa dirasakan oleh orang Jepang, Hmm, bagaimana menurut kalian?

 

Festival Musim Panas yang Memikat

Festival musim panas di Jepang yang diwarnai lampu-lampu yang memikat. Kita bisa merasakan suasana dan pemandangan khas Jepang, selain itu juga membuka cakrawala pengetahuan kita tentang Jepang. Banyak wisatawan yang hatinya terpikat oleh keindahan festival dan keasyikan makan bersama di kedai-kedai yang menghidangkan makanan yang sangat lezat. Jadi, banyak sekali wisatawan asing yang mampir ke Jepang untuk menikmati festival musim panas. Belum lagi saat festival banyak gadis-gadis Jepang yang mengenakan pakaian bernama yukata dengan motif yang berwarna-warni.

Keindahan Pesta Kembang Api yang Tiada Tanding


Kembang api memang tidak terlalu asing di negara selain Jepang, tapi banyak orang asing yang terperangah karena keindahan dan kemeriahan festival kembang api di Jepang. Terutama, banyak yang terkesan pada bagian akhir festival kembang api yang seolah membuat malam menjadi seterang siang hari. Durasi dari sebuah festival kembang api bisa dari 30 menit hingga 2 jam Jika dibandingkan dengan kembang api di luar negeri, festival di Jepang memang lebih lama dan meriah, selain itu bagian akhir akan memberikan kesan mendalam bagi penontonnya.

 Sumber: https://tabizine.jp/2016/08/04/88513/

Jika tertarik untuk mendaftar sekolah bahasa di Jepang, MIS dapat membantu segala prosedurnya. Silakan hubungi melalui website https://mislanguageschool.com atau datang langsung ke MIS.