Tempat Membeli Makanan Halal Di Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 05-04-2018

Tempat membeli bahan makanan halal di Jepang

Karena perkembangan teknologi dan pendidikannya, Jepang menjadi salah satu negara yang paling diminati bagi banyak orang dari berbagai macam negara yang ingin menempuh pendidikan atau ingin melakukan penelitian dan itu memerlukan waktu minimal 3 bulan. Dalam jangka waktu seperti itu, kita harus menjalani kehidupan sehari-hari di Jepang sampai pendidikan yang sedang ditempuh atau penelitiannya selesai. Kebutuhan pangan menjadi kebutuhan primer dan bagi orang-orang yang memeluk agama Islam halal atau tidaknya suatu bahan makanan adalah masalah penting. Di Jepang memang sudah disediakan banyak tempat makan dan restoran yang menyediakan makanan halal, akan tetapi akan menghabiskan banyak biaya jika setiap hari makan di luar. Namun, jangan khawatir, di Jepang ada beberapa tempat yang menjual bahan makanan halal seperti berikut.

          1. Gyoumu Supa

Bagi pemeluk agama Islam di Jepang, Gyomu Supa menjadi tempat utama untuk membeli bahan makanan halal. Gyomu Supa banyak menjual barang-barang impor dan tersebar sekitar 600 toko di seluruh Jepang. Karena produk-produk yang dijual memiliki kualitas yang baik dengan harga ramah di kantong, banyak juga orang Jepang yang berbelanja ke sana. Perlu diingat, meskipun menjual bahan makanan halal, ada beberapa toko yang hanya menyediakan beberapa produk dalam jenis dan jumlah yang terbatas.

Gyoumu Supa

Contoh produk makanan halal Gyoumu Supa

Untuk produk-produk halal yang ada di Gyoumu Supa dapat dicek pada halaman website berikut:

kobebussan

           2. Kaldi Coffee Farm

Untuk tempat yang ini, dapat langsung diketahui bahwa yang menjadi produk unggulan Kaldi Coffee Farm adalah kopinya. Ternyata, selain menjual berbagai macam jenis kopi dari berbagai negara, di sana juga menjual berbagai macam produk halal dan juga produk-produk yang diimpor dari Indonesia. Jadi, saat dilanda homesick atau kangen rumah, mungkin bisa sedikit terobati kalau mampir ke Kaldi Coffee Farm. Produk Indonesia yang dapat ditemui antara lain mie instan, bumbu instan, saus sambal, kecap, santan, dan masih banyak lagi.

Kaldi Coffee Farm

Biasanya saat masuk ke dalam tokonya, pegawai di sana akan memberikan kita secangkir kertas kecil berisi kopi hangat. Pas sekali kalau datangnya pas lagi musim dingin dan sedang butuh yang hangat-hangat.

 

Indomie. Salah satu produk Indonesia yang ditemui di Kaldi Coffee Farm

           3. Toko Indonesia (Online)

Untuk yang menginginkan variasi makanan Indonesia yang lebih banyak, dapat memesan bahan makanan Indonesia secara online melalui halaman website Toko Indonesia. Toko Indonesia menjual berbagai macam bahan makanan asli dari Indonesia dan dijamin halal. Toko Indonesia dapat diakses selama 24 jam/7hari melalui halaman websitenya http://toko-indonesia.org/

Tampilan halaman website Toko Indonesia

Source:

halalmedia

travelingyuk

Jika tertarik untuk mendaftar sekolah bahasa di Jepang, MIS dapat membantu segala prosedurnya. Silakan hubungi melalui website https://mislanguageschool.com atau datang langsung ke MIS.